Pembangunan Rumah AS Turun di Bulan Agustus; Ini Penyebabnya

349
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Property) Sentimen pembangun di pasar untuk rumah yang baru dibangun turun 6 poin menjadi 50 pada Agustus, menurut National Association of Home Builders/Wells Fargo Housing Market Index. Itu adalah penurunan pertama dalam tujuh bulan dan level terendah sejak Mei, ketika sentimen pertama kali naik dari wilayah negatif. Lebih dari 50 dianggap positif.

Meningkatnya tingkat hipotek dan biaya konstruksi yang tinggi yang berasal dari kelangkaan pekerja konstruksi, kurangnya banyak yang dapat dibangun dan kekurangan jalur distribusi yang terus berlanjut membuat sentimen pembangun menjadi dingin pada bulan Agustus.

Tingkat hipotek sekarang bertahan dengan kuat di atas 7%, mencapai 7,24% pada hari Senin, menurut Mortgage News Daily. Tingkat rata-rata pinjaman tetap 30 tahun naik lebih dari 7% pada minggu terakhir bulan Juli.

Dari tiga komponen indeks, kondisi penjualan saat ini turun 5 poin menjadi 57, dan ekspektasi penjualan dalam enam bulan ke depan turun 4 poin menjadi 55. Lalu lintas pembeli turun 6 poin menjadi 34.

NAHB menyatakan menurunnya lalu lintas pelanggan adalah pengingat akan tantangan yang lebih besar bahwa inflasi tempat tinggal naik 7,7% dari tahun lalu dan menyumbang 90% yang mencolok dari pembacaan Indeks Harga Konsumen Juli sebesar 3,2%. Dinyatakan juga bahwa pasar saat ini memiliki kekurangan secara nasional sekitar 1,5 juta unit rumah.

Tingkat hipotek yang lebih tinggi dan penurunan aktivitas pembeli membuat lebih banyak pembangun menggunakan insentif penjualan sekali lagi. Mereka melakukannya pada paruh kedua tahun lalu, ketika suku bunga pertama kali bergerak lebih tinggi. Mereka kemudian menarik kembali musim semi ini, ketika permintaan melonjak.

Sekarang, setelah turun selama empat bulan berturut-turut, pangsa pembangun memotong harga naik menjadi 25% di bulan Agustus dari 22% di bulan Juli. Namun pemotongan harga rata-rata, tetap pada 6%. Pembangun menggunakan semua jenis insentif, termasuk menurunkan suku bunga, naik menjadi 55% di bulan Agustus dari 52% di bulan Juli. Tapi itu masih lebih rendah dari pangsa 62% pada akhir tahun lalu.

Secara regional, pada rata-rata pergerakan tiga bulan, sentimen pembangun di Timur Laut naik 4 poin menjadi 56. Di Midwest dan Selatan, sentimen tidak berubah masing-masing di 45 dan 58. Di Barat, di mana perumahan paling mahal, sentimen turun 1 poin menjadi 50.