Harga Kopi Arabika Rabu Berakhir Naik Tipis; Bulan Januari Melonjak 3% Terdukung Cuaca Kering

237
kopi Arabika, kopi Robusta

(Vibiznews – Commodity) Harga kopi arabika di bursa komoditi berjangka New York pada hari Rabu berakhir naik tipis terpicu cuaca kering yang berlebihan di Brazil.

Harga kopi arabika berjangka kontrak bulan Maret 2024 berakhir naik 0,03% pada 194.05.

Untuk bulan Januari, harga kopi arabika berjangka menguat 3,05% dengan sentimen cuaca kering membuat harga kopi arabika meningkat, mengatasi sentimen peningkatan produksi dan cuaca hujan di Brazil.

Somar Meteorologia melaporkan pada hari Senin bahwa wilayah Minas Gerais di Brasil menerima curah hujan sebesar 25 mm dalam seminggu terakhir, atau 53% dari rata-rata historis. Minas Gerais menyumbang sekitar 30% tanaman arabika Brasil. Kopi Robusta bergerak sedikit lebih rendah pada hari Rabu karena harga berkonsolidasi di bawah kontrak tertinggi pada hari Selasa.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga kopi arabika akan mencermati kondisi cuaca di Brazil, jika masih terjadi cuaca kering, akan menguatkan harga kopi arabika. Harga kopi arabika diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 195.72-197.88. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support 192.22-190.38.