Rekomendasi Emas 7 Februari 2024: Berhasil Naik Setelah Penurunan Dua Hari

247
harga emas

Vibiznews – Commodity) Harga emas berhasil naik ke atas $2,030 di sekitar $2,037 pada jam perdagangan sesi AS hari Selasa, setelah mengalami kerugian pada perdagangan dua hari sebelumnya.

Yield obligasi treasury AS benchmark 10 tahun mulai bergerak turun ke bawah 4.1% sehingga membantu kenaikan harga emas. Kenaikan harga emas juga disebabkan oleh karena berbalik melemahnya dolar AS dengan indeks dolar AS turun 0.21% ke 104.084.

Kenaikan harga emas juga didukung oleh sentimen pasar yang berhati-hati, adanya resiko geopolitik, dan kekuatiran yang persisten mengenai pertumbuhan ekonomi di Cina yang melambat, yang cenderung menguntungkan harga emas.

Harga emas terus berjuang untuk mendapatkan daya tarik yang berarti selama paruh pertama jam perdagangan sesi Eropa hari Selasa dan diam di dekat ke rendahan selama satu minggu, di sekitar area $2,015 yang disentuh pada hari sebelumnya.

Ekspektasi bahwa Federal Reserve AS (the Fed) akan tetap mempertahankan tingkat bunga terus tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama, hampir tiga bulan, membantu membatasi penurunan dolar AS akibat aksi ambil untung dari ketinggian hampir tiga bulan dan menjadi badai bagi harga emas.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $2,012 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,000 dan kemudian $1,984. “Resistance” terdekat menunggu di $2,065 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,078 dan kemudian $2,100,-.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.