Rekomendasi Minyak 2 April 2024: Melanjutkan Kenaikan karena Ekspektasi Keputusan OPEC

227
harga minyak mentah

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex, pada jam perdagangan sesi AS hari Senin, melanjutkan kenaikannya ke atas $83.00, di sekitar $83.42 per barel.

Harga minyak mentah WTI mengarah naik untuk sesi ketiga berturut-turut dari sejak jam perdagangan sesi Asia sampai AS.

Kenaikan yang berkelanjutan dari harga minyak mentah disebabkan karena ekspektasi adanya keterbatasan supply akibat akan adanya pemotongan produksi minyak mentah oleh the Organization of the Petroleum Exporting Countries dan sekutunya (OPEC+).

Investor dengan penuh minat menunggu pertemuan dari para Menteri OPEC+ yang diskedulkan akan berlangsung pada minggu ini. Diperkirakan selama pertemuan berlangsung, OPEC+ akan menilai fundamental pasar dan ketaatan para anggota terhadap produksi yang telah ditargetkan, dengan ekspektasi OPEC+ tetap berpegang kepada kebijakan produksi yang ada pada saat ini.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $81.76 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $80.70 dan kemudian $79.76. “Resistance” yang terdekat menunggu di $83.96 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $84.46 dan kemudian $85.02.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.