Imbal Hasil Treasury AS Selasa Turun Mencermati Data Tenaga Kerja dan Pernyataan Pejabat The Fed

133

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada hari Selasa mencermati data tenaga kerja AS terbaru dan pernyataan dari pejabat The Fed.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun lebih dari dua basis poin menjadi 4,465%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun turun kurang dari satu basis poin menjadi 4,818%.

Presiden Federal Reserve Richmond Tom Barkin menyatakan pada hari Senin bahwa bank sentral memiliki waktu untuk menunggu sampai para pembuat kebijakan lebih percaya diri untuk penurunan inflasi sebelum menurunkan suku bunga.

Komentar Barkin muncul setelah laporan pekerjaan bulan April yang lebih lemah dari perkiraan yang dirilis pada akhir pekan lalu telah meningkatkan harapan mengenai penurunan suku bunga. Laporan Non Farm Payrolls meningkat sebesar 175,000 pada bulan tersebut, jauh lebih sedikit dari perkiraan sebelumnya sebesar 240,000, dan tingkat pengangguran meningkat dari 3.8% menjadi 3.9%.

Para pejabat The Fed dijadwalkan untuk memberikan pernyataan sepanjang minggu ini, dan investor akan mencermatinya untuk mendapatkan petunjuk tambahan mengenai prospek kebijakan suku bunga The Fed.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pernyataan pejabat The Fed, yang jika memberikan sinyal untuk penurunan suku bunga lebih cepat, dapat menekan imbal hasil Treasury AS.