Rupiah Jumat Siang Kejar Penguatan Mingguan

1504

Mengakhiri perdagangan valas pekan ini (27/11) kurs Rupiah berusaha melanjutkan penguatan mingguan pekan lalu oleh sentimen pasar akan prospek bisnis dan investasi tanah air. Tampak di pasar spot kurs Rupiah bergerak positif oleh konsolidasinya perdagangan dollar terhadap major currencies dan juga masuknya dana asing ke bursa saham lokal.

Lebih banyaknya aksi beli saham oleh asing hingga sesi I bursa berakhir menggerakkan terjadinya net buy sekitar Rp3 miliar lebih namun pergerakan IHSG siang ditutup melemah dari perdagangan sebelumnya. IHSG sesi I berakhir di zona merah dengan penurunan 0,4 persen di posisi 4581 setelah diawal perdagangan dibuka 4559. 

Pergerakan kurs  di pasar spot siang ini naik tipis  0,04% dari akhir perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13737/US$ setelah sempat dibuka pada level Rp13739/US$. Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini melemah dari hari sebelumnya menjadi 13747  dari  13733 hari Kamis (26/11) .

Untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  akan bertahan bullish hingga akhir perdagangan sore, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13.681  resistance  13.759 per dollar.  

 

 

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here