Kekuatan Rupiah Kamis Pagi Banjiri Bursa Ratusan Miliar

593

Mengawali perdagangan pasar valas hari keempat pekan ini, rupiah Kamis (17/02)  dibuka menguat cukup signfikan dan terus bergerak positif oleh aksi asing membeli obligasi rupiah dan juga saham-saham kapital besar. Penguatan rupiah pagi ini mengambil momentum pelemahan dollar dan cerahnya pasar Asia pasca positifnya data inflasi Tiongkok.

Penguatan rupiah pagi ini berhasil menambah semangat asing kembali masukkan modalnya di bursa saham sehingga  mencetak net buy  Rp239 miliar lebih. Akibatnya IHSG sesi pertama masih bergerak positif dengan penguatan 0,6 persen ke posisi 4796.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,33% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13463/US$ setelah  dibuka kuat  pada level Rp13469/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini diperkuat   ke 13479  dari hari sebelumnya 13504 pada hari Selasa  (16/02).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  hingga akhir perdagangan didukung dengan proyeksi dollar yang  melemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13498  resistance  13448 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here