Rupiah Selasa Pagi Laku Keras. Optimisme Berlanjut

473

Mengawali perdagangan pasar valas hari kedua pekan ini, rupiah Selasa (23/02)  kembali dibuka menguat mengalahkan dollar oleh optimisme pasar keuangan global akan investasi rupiah memberikan imbal hasil yang menguntungkan ditengah kondusifnya kondisi pasar global.

Namun penguatan pagi ini belum membuat kerugian di bursa saham akibat net sell yang dicetak asing berkurang, terpantau  net sell  yang dibuat asing sebanyak Rp134 miliar lebih. Akibatnya IHSG melemah dan kini masih turun 2 persen ke posisi 4699.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,30% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13398/US$ setelah  dibuka kuat  pada level Rp13410/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini diperkuat  ke 13397  dari hari sebelumnya 13460 pada hari Jumat (19/02).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  hingga akhir perdagangan didukung  proyeksi dollar hari ini yang melemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13420  resistance  13380 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here