Pemerintah Korsel Siapkan Kebijakan Penguatan Ketenagakerjaan

699

Pemerintah Korea Selatan berencana untuk menyusun langkah-langkah baru untuk meningkatkan lapangan kerja dalam rangka lebih merespon perubahan yang terjadi di pasar tenaga kerja.

Menteri Tenaga Kerja Korea Selatan, Lee Ki-kweon memimpin pertemuan Kamis yang dihadiri oleh kepala delapan lembaga penelitian milik pemerintah untuk membahas cara-cara untuk meningkatkan pasar tenaga kerja.

Peserta sepakat untuk memperkuat evaluasi kebijakan pemerintah berkaitan dengan dampaknya terhadap peningkatan pekerjaan serta memantau upaya penciptaan lapangan kerja pemerintah.

Rencana ini juga mencakup operasi tim monitoring kerja terdiri dari 47 kantor pemerintah daerah untuk menganalisis tren pekerjaan oleh industri dan daerah.

Selain itu, kementerian berencana untuk melaksanakan dengan apa yang disebut skema kerja ala Korea Selatan yang mencerminkan karakteristik unik dari pasar tenaga kerja nasional. Kebijakan baru akan dihubungkan dengan adopsi dari Organization for Economic Cooperation and Development’s (OECD) terkait ketenagekerjaan pada 2018.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here