Kepercayaan Konsumen Jepang Merosot Terendah Satu Tahun

962

Kepercayaan konsumen Jepang turun dua bulan berturut-turut pada bulan Februari ke level terendah satu tahun, semakin menekan pembuat kebijakan untuk meningkatkan konsumsi dan pertumbuhan.

Indeks kepercayaan konsumen Jepang turun 2,4 poin dari bulan Januari untuk berdiri di 40,1, mencapai level terendah sejak Januari 2015, Data Kantor Kabinet Jepang melaporkan pada Selasa (08/03).

japan-consumer-confidence

Indeks kepercayaan konsumen turun dibandingkan dengan ekpektasi ekonom pada 42,3. Juga turun dari hasil sebelumnya pada 42,5.

Lihat : Pertumbuhan Ekonomi Jepang Kuartal Akhir 2015 Melambat

“Sentimen konsumen menurun,” kata Kantor Kabinet, merevisi turun penilaiannya dari bulan sebelumnya, ketika mengatakan sentimen cukup baik.

Rasio rumah tangga yang mengharapkan harga naik dari tahun ini turun 1,9 poin dari bulan Januari menjadi 77,4 persen, pengembangan yang tidak diinginkan oleh Bank of Japan, yang berupaya untuk meningkatkan ekspektasi inflasi konsumen.

Rasio yang memperkirakan harga untuk jatuh berada di 6,8 persen, naik 0,6 poin, survei menunjukkan.

BOJ memperkenalkan suku bunga negatif pada bulan Januari untuk membawa ekonomi keluar dari stagnasi dan membantu mempercepat inflasi, saat ini berada di sekitar nol, dengan target 2 persen.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here