Rupiah Jumat Pagi Dibuka Retreat Teknikal

536

Ditengah pelemahan dollar terhadap rival-rival utamanya pada perdagangan pagi ini, rupiah dibuka retreat teknikal setelah menyentuh posisi tertinggi 10 bulan perdagangan sebelumnya. Pelemahan dollar tersebut membuat perdagangan valas kawasan Asia bergerak positif kecuali dengan rupiah.

Meski rupiah sedang bergerak negatif tetapi aksi investor asing di bursa saham tanah air semakin menambah aksi beli saham-saham kapital besar sehingga tercetak net buy asing sebesar Rp87 miliar lebih. Namun IHSG masih bergerak negatif sejak dibuka negatif yang turun -0,3% pagi ini.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penurunan  0,19% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13077/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13110/US$.  Namun untuk kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini diperkuat  ke posisi 13087  dari hari sebelumnya 13149 pada hari Kamis (10/03).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  hingga akhir perdagangan ditengah penguatan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13117  resistance  13070 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here