Rupiah Selasa Belum Mampu Kalahkan Dollar

956

Mengakhiri perdagangan  pasar valas tanah air hari Selasa (28/03), rupiah yang sempat menguat diawal perdagangan berakhir di posisi pelemahan terhadap dollar. Dollar yang perdagangan sebelumnya alami tekanan jual bangkit kembali melawan rival-rivalnya.

Pelemahan rupiah hingga penutupan sore  memberikan dampak negatif bagi bursa saham, dimana  asing  banyak lakukan profit taking dan mencetak net sell sebesar Rp764  miliar lebih. Namun keluarnya modal asing tidak membuat  IHSG terkoreksi yang berakhir menguat 0,2 persen ke posisi 4781.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot sore  ini bergerak negatif dengan posisi penurunan 0,39% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13395/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13335/US$. Dari sisi kurs jisdor dan kurs BI, rupiah Kamis  diperlemah dari perdagangan sebelumnya. 

Kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini diperlemah  ke posisi 13363 dari hari sebelumnya 13323 pada hari Senin (28/03),  sedangkan kurs transaksi antar bank menurun  ke posisi 13430   dari posisi 13390 perdagangan sebelumnya.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah perdagangan esok harinya,  analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah  bergerak positif kembali  oleh proyeksi pelemahan dollar  diakhir perdagangan malam ini.

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here