Laju Rupiah Kamis Pagi Mendapat Hambatan

401

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan antar bank pagi ini dan juga pasar spot valas sempat dibuka menguat namun kemudian bergerak negatif. Rupiah perdagangan Rabu pagi (31/03) masuki area zona merah menimbang usaha dollar pagi ini memangkas pelemahannya terhadap rival-rival utama dalam 3 hari berturut.

Lihat: Dollar Sesi Asia Akhir Maret Berusaha Pulih Dari Tekanan Dovish Fed

Penguatan rupiah  diawal perdagangan berhasil memberikan keuntungan bagi bursa saham, dimana  asing  melakukan banyak aksi beli sehingga tercetak net buy sebesar Rp57 miliar lebih. Namun dukungan modal asing  ini belum berhasil membuat  bullish IHSG nyaman, terpantau kini turun 0,1% ke posisi 4813.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi penurunan 0,23% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13287/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13255/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperlemah  ke posisi 13276 dari hari sebelumnya 13359 pada hari Rabu (30/03).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  kembali hingga akhir perdagangan oleh prospek pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13297 resistance  13248 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here