Rupiah Jumat Pagi Lanjutkan Rally

530

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan antar bank pagi ini dan juga pasar spot valas kembali dibuka menguat melanjutkan trend positif perdagangan sebelumnya. Suramnya laju pergerakan dollar AS menjadi pondasi kekuatan hari ini.

Lihat: Dollar Sesi Asia Akhir Maret Berusaha Pulih Dari Tekanan Dovish Fed

Penguatan rupiah  diawal perdagangan berhasil memberikan keuntungan bagi bursa saham, dimana  asing  melakukan banyak aksi beli sehingga tercetak net buy sebesar Rp9 miliar lebih. Namun dukungan modal asing  ini belum berhasil membuat  bullish IHSG nyaman, terpantau kini turun 0,2% ke posisi 4813.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi penurunan 0,23% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13195/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13206/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperkuat  ke posisi 13200 dari hari sebelumnya 13276 pada hari Kamis (31/03).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  kembali hingga akhir perdagangan oleh prospek pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13212 resistance  13172 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here