Penguatan Rupiah Kamis Pagi Untungkan Bursa Saham

462

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan antar bank pagi ini (7/04) dan juga pasar spot valas dibuka menguat, dimana BI juga memperkuat kurs jisdor harian. Anjloknya dollar AS terhadap rival-rival utamanya membuat pasar valas kawasan Asia untung termasuk Indonesia.

Lihat: Dollar Sesi Asia Bangkit Dari Hajaran Kurs Safe Haven

Meningkatnya nilai tukar rupiah pagi ini memberikan keuntungan  pada bursa saham, terpantau asing  melakukan banyak aksi beli sehingga tercetak net buy sebesar Rp78 miliar lebih. Aksi asing ini membuat laju IHSG bertahan bullish dan kini menguat 0,5% ke posisi 4891.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,30% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13198/US$ setelah  dibuka lemah pada level Rp13187/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperkuat  ke posisi 13197 dari hari sebelumnya 13223 pada hari Rabu (7/04).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  kembali hingga akhir perdagangan oleh prospek pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13210  resistance  13181 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here