Rupiah Senin Pagi Lanjutkan Penguatan Meski Bursa Merugi

496

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan antar bank pagi ini (11/04) dan juga pasar spot valas dibuka menguat, demikian  BI memperkuat kurs jisdor harian. Rupiah bergerak kuat ditengah pelemahan dollar terhadap banyak rival utamanya dan pasar memilih aset emerging market yang memiliki  imbal hasil termasuk rupiah.

Namun penguatan nilai tukar rupiah awal perdagangan  tidak mampu menahan asing lakukan kerugian pada bursa saham, terpantau asing  melakukan banyak aksi jual sehingga tercetak net sell sebesar Rp113 miliar lebih. Aksi asing ini membuat laju IHSG dalam tekanan bearish dan melemah 0,6% ke posisi 4818.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,21% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13115/US$ setelah  dibuka lemah pada level Rp13129/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperkuat  ke posisi 13134 dari hari sebelumnya 13169 pada hari Jumat (8/04).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  kembali hingga akhir perdagangan meski asing di bursa saham perbanyak aksi jualnya, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13150  resistance  13102 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here