Penguatan Rupiah Selasa Pagi Menguntungkan

427

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank pagi ini ,rupiah Selasa (19/04) dibuka positif melanjutkan penguatan perdagangan awal pekan yang juga diperkuat oleh Bank Indonesia. Kondisi dollar AS terkini di pasar spot sedang melemah terhadap banyak rival utamanya, dan valas kawasan Asia sedang menguat.

Pergerakan rupiah pagi ini di zona hijau memberikan keuntungan  pada bursa saham  oleh aksi beli asing yang cukup besar.  Terpantau net sell buy beberapa saat setelah pasar dibuka sebesar Rp50 miliar lebih.  Akibat aksi asing ini, laju IHSG naik 0,1% ke posisi 4870.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak kuat dengan posisi peningkatan 0,09% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13157/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13168/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperkuate posisi 13150 dari hari sebelumnya 13204 pada hari Senin (18/04).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi rebound teknikal  hingga akhir perdagangan meski dollar masih unjuk kekuatan, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13173  resistance  13138 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here