Rupiah Rabu Siang Masih Mampu Kalahkan Dollar AS

374

Hingga perdagangan akhir pasar valas sesi Asia Rabu siang  (27/04), kurs rupiah yang dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya berhasil dipertahankan hingga siang ini dengan pergerakan yang positif. Kekuatan yang didapat hingga siang ini masih seputar momentum pelemahan dollar AS jelang pengumuman hasil pertemuan Federal Reserve diakhir perdagangan Kamis dinihari.

Mantapnya pergerakan rupiah hingga siang ini belum mampu memikat asing untuk investasikan dananya lebih besar dari aksi mereka siang ini menarik dananya mencapai net sell Rp183 miliar. Tekanan jual cukup besar investor asing ini tidak membuat laju IHSG tertekan, terpantau kini naik 0,4% ke posisi 4837.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot siang ini bergerak positif dengan posisi penguatan  0,05% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13204/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13180/US$. Dari sisi kurs jisdor  dan  kurs BI, rupiah Rabu diperkuat dari perdagangan sebelumnya. 

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini diperkuat ke posisi 13173 dari hari sebelumnya 13215 pada hari Selasa (26/04),  sedangkan kurs transaksi antar bank menguat  ke posisi 13239   dari posisi 13281  perdagangan sebelumnya.

Dan untuk pergerakan kurs rupiah hingga akhir pasar spot hari ini dapat kuat kembali hingga akhir perdagangan  sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13216  resistance  13162 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here