Rupiah Rabu Kuat Tipis Masih di Kisaran 13600

373

Mengakhiri perdagangan  pasar valas hari Rabu  (25/05), kurs rupiah yang dibuka melemah dan bergerak konsolidasi akhirnya berhasil menguat diujung perdagangan. Pergerakan rupiah yang positif ini seiring dengan pergerakan kurs dollar AS terhadap banyak rival-rivalnya di perdagangan pasar spot.

Pergerakan kurs rupiah yang positif  tersebut  memberikan tambahan keberuntungan bagi bursa saham, dimana  net buy investor asing sebesar Rp338 miliar.  Aksi investor asing ini turut membuat  IHSG  menguat   dengan peningkatan  indeks   1,3% pada posisi 4773,22.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot sore ini bergerak positif dengan posisi peningkatan   0,01% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13637/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13618/US$. Dari sisi kurs jisdor dan kurs BI rupiah Rabu diperlemah dari perdagangan sebelumnya.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  melemah ke 13671 dari posisi 13606 perdagangan hari Selasa (25/05),  sedangkan kurs transaksi antar bank  diperkuat ke posisi 13739 setelah perdagangan sebelumnya 13674.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah perdagangan esok hari masih berpotensi terjadi penguatan lanjutan,  analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah   berpotensi bergerak positif meski   akhir perdagangan forex hari ini dollar menguat kembali.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here