Kekuatan Rupiah Kamis Siang Menambah Modal Asing di Bursa

506

Hingga perdagangan akhir pasar spot valas sesi Asia Kamis siang  (26/05), kurs rupiah yang dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya masih bergerak cepat di zona hijau. Kondisi dollar AS yang sedang terpukul kuat oleh semua rival-rivalnya hingga perdagangan siang ini menjadi pijakan kuat bagi rupiah.

Merespon pergerakan positif kurs rupiah hingga siang ini di bursa saham, aksi  investor asing membeli saham unggulan semakin bertambah hingga  terbentuk  net buy sebesar Rp154 miliar lebih.  Namun aksi investor asing ini belum memberikan dukungan pada IHSG  yang sedang anjlok 0,2% ke posisi 4765.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot sore ini bergerak positif dengan posisi peningkatan   0,17% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13614/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13622/US$. Dari sisi kurs jisdor dan kurs BI rupiah Kamis diperkuat dari perdagangan sebelumnya.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  menguat  ke 13615 dari posisi 13671 perdagangan hari Rabu  (25/05),  sedangkan kurs transaksi antar bank  diperkuat ke posisi 13683 setelah perdagangan sebelumnya 13739.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi melemah hingga akhir perdagangan  seiring proyeksi rallydollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13703  resistance  13613 per dollar.

H Bara/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here