Rupiah Selasa Berakhir Kuat , Bursa Saham Untung 379 Miliar Dana Asing

842

Mengakhiri perdagangan  pasar valas hari Selasa (31/05), kurs rupiah yang dibuka kuat   akhirnya masih mampu menguat meski setelah itu di pasar spot rupiah bergerak negatif terhadap dollar AS. Jelang akhir perdagangan rupiah bergerak konsolidasi meskipun dollar masih terlihat melemah terhadap beberapa rivalnya.

Meskipun rupiah bergerak konsolidasi,  investor asing terus lakukan aksi beli saham di bursa efek hingga mencetak net buy sebesar Rp379 mikiar lebih. Namun aksi beli asing ini tidak membuat IHSG rally, justru kini melemah  0,8% pada posisi 4797.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot sore ini bergerak positif dengan posisi penguatan   0,03% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13638/US$ setelah  dibuka kuat   pada level Rp13630/US$.  Dari sisi kurs jisdor dan kurs BI rupiah Senin diperkuat dari perdagangan sebelumnya.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  menguat ke 13615 dari posisi 13641 perdagangan hari Senin (30/05), sedangkan kurs transaksi antar bank melemah ke posisi 13683 setelah perdagangan sebelumnya 13709.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah perdagangan esok hari  diperkirakan  dibuka negatif oleh sentimen penguatan dollar AS diakhir perdagangan malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here