Rupiah Selasa Pagi Berdiri Kuat Seiring Penguatan Kurs BI

428

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari kedua pekan ini, rupiah Selasa pagi (31/05)   terus bergerak kuat setelah diawal perdagangan dibuka lebih tinggi dari perdagangan awal pekan.  di tengah pergerakan dollar AS yang kalahkan rival-rivalnya pasca pernyataan Janet Yellen akhir pekan lalu.

Lihat : Kondisi Dollar Selasa Pagi Masih Lemas

Kekuatan rupiah diawal perdagangan masih memberikan dorongan positif bagi investor asing setor modalnya ke bursa saham tanah air meskipun terpantau IHSG sedang bergerak negatif oleh profit taking investor lokal. Jumlah selisih dana asing yang masuk ke bursa saham pagi ini mencapai  Rp58 miliar lebih.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan   0,15% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13620/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13630/US$.  Namun  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  menguat ke 13615 dari posisi 13641 perdagangan hari Senin (30/05).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  seiring koreksi kekuatan  dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13634  resistance  13593 per dollar.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here