Rupiah Jumat Pagi Kompak Dengan Penguatan Kurs BI

873

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank akhir pekan, rupiah Jumat pagi (1/06)  masih menunjukkan pergerakan yang kuat melanjutkan penguatan perdagangan sebelumnya.  Investor asing masih optimis dengan imbal hasil yang diterima mereka dari investasi di tanar air baik di bursa saham maupun obligasi meskipun berusaha dihambat oleh dollar AS.

Lihat : Kurs Komoditas Bayangi Rally Dollar Sesi Asia 3 Juni

Pergerakan mantap rupiah pagi ini menambah semangat investor asing menyetor kembali modalnya di bursa saham sehingga terbentuk  net buy sekitar Rp66 miliar lebih. Aksi investor asing ini berhasil membuat IHSG  bergerak positif dan kini naik 0,5% ke posisi 4858.  

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,34% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13597/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13631/US$.  Demikian juga  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  melemah ke  13612 dari  posisi 13695 perdagangan hari Kamis (2/06).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  oleh proyeksi pelemahan dollar, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13633  resistance  13574.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here