Kekuatan Rupiah Selasa Pagi Alirkan Keuntungan Besar Bursa Saham

471

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari kedua pekan ini,  rupiah Selasa (7/06)  masih menunjukkan pergerakan yang sangat kuat setelah dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya. Penguatan yang signifikan ini  terjadi dikarenakan imbal hasil yang diperoleh cukup besar ditengah keragu-raguan investor asing akan fundamental dollar AS.

Lihat: Dollar AS Sesi Asia 7 Juni Kepayahan Untuk Melaju

Pergerakan mantap rupiah pagi ini memberikan angin keberuntungan bagi bursa saham lokal dikaranakan mengalirnya dengan deras modal asing hingga tercetak net buy sebesar   Rp441 miliar lebih. Aksi investor asing ini berhasil membuat IHSG  bergerak positif dan kini naik 0,6% ke posisi 4928.  

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,28% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13332/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13361/US$.  Demikian juga  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  menguat  ke  13375 dari  posisi 13478 perdagangan hari Senin (6/06).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  oleh proyeksi pelemahan dollar, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13396  resistance  13332.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here