Penolakan Brexit Cameron Dan Beckham: Pikirkan Masa Depan Anak-Anak Kita

596
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 24: UNICEF Goodwill Ambassador David Beckham unveils a unique installation that brings the voices of children and young people to the heart of the United Nations General Assembly (New York, 24 September). The digital installation created for UNICEF by Google, harnesses mobile technology and social media to deliver personal messages from children and young people across the globe directly to world leaders. At the unveiling, UNICEF Goodwill Ambassador David Beckham, United Nations Secretary-General Ban Ki-moon and UNICEF Executive Director Anthony Lake urged world leaders to listen to these messages – and to take action - to transform the lives of millions of children by putting the most disadvantaged children and young people at the centre of all decisions and investments in the new 15-year development agenda. (Photo by Kevin Mazur/Getty Images for UNICEF)

Perdana Menteri David Cameron menghimbau untuk orang-orang Inggris mempertimbangkan masa depan anak-anak mereka sebelum pemungutan suara untuk menentukan apakah U.K. harus tinggal di Uni Eropa atau tidak.
Dalam pidato langsung ke pemilih dari luar tempat tinggalnya di Downing Street, pusat kota London pada hari Selasa kemarin, Cameron meminta negara untuk menyisihkan pandangan pribadi nya dan mengindahkan beberapa suara dengan alasan bahwa keanggotaan Uni Eropa membuat Inggris lebih kuat, lebih aman dan lebih kaya.

“Saya ingin berbicara langsung dengan orang-orang dari generasi saya dan generasi yang lebih tua,” kata Cameron. “Jangan berpikir tentang harapan dan impian anak-anak dan cucu. Mereka tidak bisa membatalkan keputusan yang kita ambil. Jika kita memilih keluar, hal ini tidak dapat diubah. Kami akan meninggalkan Eropa untuk selamanya. Dan generasi berikutnya akan harus hidup dengan konsekuensi.

Pidato yang disampaikan tanpa pemberitahuan sebelumnya, menunjukkan perdana menteri mungkin kurang yakin dibandingkan para investor yang telah melihat momentum yang tegas dari hasil kampanye dua hari sebelum referendum. Beberapa saat sebelum Cameron berbicara, pound berada di posisi naik setelah jajak pendapat oleh Survation menunjukkan “Tetap” pada 45 persen dan “Tinggalkan” pada 44 persen.

Investor miliarder George Soros, orang terkaya Hong Kong, Li Ka-shing dan selebriti sepak bola David Beckham sebelumnya melakukan kampanye untuk Inggris tetap tinggal di Uni Eropa.

Simpati Ratu

Robert Lacey, penulis biografi kerajaan melaporkan bahwa Ratu Elizabeth II baru-baru ini meminta sahabat-sahabatnya untuk mempertimbangkan “tiga alasan bagus mengapa Inggris harus menjadi bagian dari Eropa.
Ditanya tentang laporan itu, Buckingham Palace mengatakan dalam sebuah pernyataan e-mail: “The Queen di atas politik dan bertindak atas saran dari Pemerintah dalam hal politik. Referendum adalah hak sepenuhnya dari setiap rakyat Inggris untuk memutuskan. “

Pro-Brexit, Menteri Kehakiman Michael Gove mencela komentar para miliarder “Jika peramal ekonomi yang dapat diandalkan seperti dokter atau pilot, maka semua orang akan menjadi miliarder,” kata Gove di radio BBC . “Yang benar adalah bahwa peramal ekonomi seperti George Soros telah mendapat hal yang salah di masa lalu.”

The Brexit referendum sedang dipantau oleh pemerintah, politisi dan investor di seluruh dunia karena bila Inggris meninggalkan Uni Eropa maka keputusan ini akan mendorong sentimen anti kemapanan di tempat lain dan meningkatkan ketidakstabilan global.

Sementara itu, pejabat sementara Menteri Ekonomi Spanyol Luis de Guindos, berkampanye menjelang pemilihan umum negara ini pada hari Minggu.

Yellen, Draghi, Beckham

Kampanya terakhir yang dijadwalkan pada hari Selasa malam, ketika mantan Walikota London Boris Johnson dan penggantinya yang pro-Uni Eropa, Sadiq Khan, mengambil bagian dalam debat televisi di Radio BBC di London Wembley Arena.

Para pemimpin politik dan gubernur bank sentral mengeluarkan peringatan yang diperlukan. Di Washington, Federal Reserve Ketua Janet Yellen mengatakan Brexit bisa mengacaukan pasar mata uang dan merugikan ekonomi AS, sementara Mario Draghi mengatakan Bank Sentral Eropa mungkin bertindak untuk menanggulangi ini. ECB siap untuk menstabilkan pasar, menyediakan likuiditas dan menyebarkan swap yang ada dengan bank sentral lainnya, demikian pernyataan Draghi pada penampilannya di sidang Parlemen Eropa di Brussels.

Bagi banyak pemilih, intervensi terbesar pada pagi hari kemarin adalah pernyataan melalui twitter, ketika David Beckham, mantan kapten tim sepak bola Inggris, menjadi selebriti pertama yang mendukung kelompok “Tetap.” “Untuk anak-anak kami dan anak-anak mereka kita harus menghadapi masalah dari dunia bersama-sama dan tidak sendirian, ” demikian tuitan Beckham.

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here