Rupiah Jumat 1 Juli Dibuka Rebound

610

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari Jumat (01/07) bergerak kuat setelah dibuka lebih kuat dari perdagangan sebelumnya. Penguatan Rupiah kembali didorong oleh optimisme ekonomi Indonesia setelah disahkannya UU Tax Amensty oleh DPR RI.

Dengan penguatan rupiah pagi ini, mendorong investor asing  melakukan aksi beli saham di bursa saham, sehingga terbentuk  net buy  Rp. 26 miliar lebih beberapa menit setelah pasar dibuka. Aksi beli saham asing ini turut mengangkat  IHSG yang menguat di atas level 5000.

Lihat : IHSG 1 Juli Dibuka Naik Terdorong Penguatan Rupiah dan Bursa Global

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak kuat dengan posisi kenaikan 0,30% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13170/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13207/US$.  Demikian  untuk  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  menguat ke  13172  dari  posisi 13180 perdagangan hari Kamis (30/06).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat dengan optimisme ekonomi Indonesia dan penguatan bursa Indonesia, sehingga diperkirakan rupiah bergerak di level support di 13160 dan level resistance 13180.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here