Rupiah Selasa Pagi Dipangkas BI, Bursa Tetap Untung

502

Ditengah perdagangan pasar valas dan antar bank hari Selasa (12/7), pergerakan kurs rupiah  bergerak lemah setelah dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya. Pergerakan  rupiah yang negatif  pagi ini sejalan dengan pelemahan yang dilakukan BI terhadap nilai kurs dan penguatan dollar AS terhadap rival utamanya.

Lemahnya rupiah pagi ini  tidak mematahkan  semangat bagi investor asing  memborong saham cukup besar di bursa sehingga terbentuk  net buy  Rp292 miliar lebih beberapa saat setelah pasar dibuka. Aksi asing ini  mampu angkat  IHSG yang  naik 1 persen  ke posisi 5119.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi penurunan 0,55% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13138/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13096/US$.  Demikian  untuk  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  melemah ke  13151  dari  posisi 13112 perdagangan hari Senin (11/07).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  sekalipun dollar sedang lemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13165  resistance  13096.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here