Rupiah Kamis Pagi Terkuat Dalam 5 Bulan Lawan Dollar AS

495

Perdagangan aset berdenominasi rupiah terus digemari oleh pelaku pasar keuangan global mengingat imbal hasil yang cukup menggiurkan beberapa pekan terakhir, sehingga kekuatan rupiah terus bertambah melawan dollar AS. Demikian juga pada  perdagangan antar bank hari Kamis(14/7) kurs yang ditetapkan BI diperkuat dari perdagangan sebelumnya.

Kekuatan rupiah yang masih stabil  pagi ini masih mensupport  investor asing  mengkoleksi saham lokal di bursa saham Indonesia sehingga terbentuk  net buy  Rp104 miliar lebih beberapa saat setelah pasar dibuka. Aksi asing ini  belum mampu angkat  IHSG yang  sedang kontraksi 0,2 persen  ke posisi 5121.

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan  0,12% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13084/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13082/US$.  Demikian  untuk  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  menguat ke  13088  dari  posisi 13095 perdagangan hari Rabu (13/07).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  sekalipun dollar sedang lemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13068  resistance  13092.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here