Rupiah Kamis Siang Tambah Kuat, Bursa Tambah Untung

368

Mengamati pergerakan nilai tukar rupiah di pasar valas dan perdagangan antar bank Kamis  siang (19/7), kurs rupiah semakin menunjukkan kekuatannya lawan dollar AS setelah dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya. Meskipun dollar AS sedang kuat-kuatnya terhadap rival utama di pasar forex sesi Asia, rupiah berhasil kuat diantara  banyak kurs kawasan Asia.

Bertambahnya kekuatan  rupiah siang ini membuat aksi beli investor asing sedikit bertambah  di bursa saham dari pada awal perdagangan dan tercetak net buy asing   Rp13 miliar lebih.  Aksi beli asing ini masih mendominasi sehingga IHSG menguat 0,2%.

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan  0,08% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13102/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13122/US$. Namun untuk kurs Jisdor dan kurs transaksi antar bank yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperlemah.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  melemah  ke  13122  dari  posisi 13100 perdagangan hari Rabu (20/07), sedangkan kurs transaksi antar bank menguat  ke posisi 13188 setelah perdagangan sebelumnya 13166.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hingga akhir perdagangan  diperkirakan masih bergerak positif, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13131  resistance  13083 per dollar.

H Bara/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here