Kekuatan Rupiah Rabu Pagi Dukung Rally Bursa Saham

389

Setelah ditekan selama 2 hari berturut, akhirnya kurs rupiah di tengah perdagangan valas hari Rabu (27/07) terkini berhasil naik setelah dibuka lebih tinggi pada awal perdagangan. Rupiah pagi ini berhasil kuat seiring penguatan kurs yang dilakukan BI pagi ini, dan juga di tengah reboundnya dollar AS di pasar spot Asia.

Mantapnya pergerakan rupiah pagi ini memberikan semangat bagi aksi beli saham investor asing  sehingga tercetak net buy asing sebanyak Rp137 miliar di bursa  saham.  Aksi  investor asing ini  membuat IHSG pagi ini melonjak signifikan hingga naik  1,2%.

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan  0,25% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13153/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13160/US$.  Demikian  untuk  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  menguat ke  13130  dari  posisi 13150 perdagangan hari Selasa (26/07).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  oleh sikap wait and see pasar menyambut pengumuman bank sentral Amerika malam nanti, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13167 resistance  13115.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here