IHSG Selasa 6 September Nyaris Dimerahkan 5 Saham Unggulan

542

Mengakhiri perdagangan saham  hari kedua pekan ini (6/9),  Indeks Harga Saham Gabungan  menguat terbatas dengan kenaikan indeks yang tipis jelang akhir perdagangan. Sejak awal sesi IHSG mendapat tekanan profit taking dari asing, namun penguatan rupiah membuat investor asing kembali memburu saham-saham unggulan dengan net buy asing sebesar Rp155 miliar.

IHSG ditutup naik  0,3 persen pada posisi  5372,10, demikian  indeks LQ 45 naik 0,7  persen pada 926,20.  Penguatan  IHSG hari ini diangkat  oleh bangkitnya  semua  sektor saham yang dipimpin oleh  sektor consumer dan sektor mining  yang naik 0,69% dan 0,30% masing-masing.

Lihat: IHSG 6 September Berakhir Naik, Raih 155 Miliar Lebih Dana Asing

Saham – saham unggulan yang angkat tinggi  semua   sektor tersebut hingga  masuk zona hijau  seperti saham KLBF, INDF, GGRM, UNVR, ICBP, INCO, PTBA, ADRO, MNCN, BMTR, UNTR, AKRA, BSDE, LSIP, AALI, BBTN, BBRI, BBNI, BBCA, TLKM, TBIG, ASII, CPIN, INTP, SMGR. Sedangkan saham unggulan yang berusaha merahkan sektor-sektor tersebut yaitu  saham KAEF, ADHI, PTPP, EXCL, dan JSMR.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here