Rupiah Awal Pekan Dibuka Kuat di Kisaran 13100

620

Mengawali perdagangan valas pekan ini untuk transaksi antar bank  berdasarkan kurs referensi BI hari Selasa (13/9) lebih rendah dari perdagangan pekan lalu. Namun rupiah di pasar spot sesi Asia bergerak sangat kuat setelah dibuka positif awal perdagangan merespon kondisi dollar AS yang sedang terpukul.

Penguatan rupiah pagi ini  belum memberi kesukaan bagi investor asing  untuk investasi di pasar modal, sejak bursa dibuka tercatat net sell asing  Rp94 miliar lebih.  Aksi jual saham asing ini  menjadi telanan utama bagi  IHSG yang kini sedang bergerak retreat 1%.

Lihat: IHSG 13 September Dibuka Lemah Tertekan Profit Taking

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,44% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13178/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13181/US$. Demikian juga kurs Jisdor  diperlemah  ke  13151  dari  posisi 13089 perdagangan hari Jumat (9/9).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat pada akhir perdagangan  oleh prospek dollar AS yang melemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13186 dan  resistance di 13130.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here