Rupiah Kamis Pagi Bergerak Positif Kalahkan Dollar

668

Kekuatan dollar di pasar valas global masih menunjukkan pelemahan terhadap rivalnya, dan kondisi tersebut menjadi pijakan kuat bagi rupiah dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya  pada hari Kamis (15/9). BI juga merespon positif kondisi tersebut sehingga memperkuat kurs referensinya.

Namun kekuatan rupiah pagi ini  belum memberikan optimisme bagi investor asing untuk menyetor modalnya ke bursa saham, terpantau setelah pasar dibuka terbentuk net sell   asing  Rp121 miliar lebih.  Aksi jual saham asing ini  tidak menjadi hambatan bagi  IHSG yang kini sedang bergerak kuat 1,1%.

Lihat: IHSG 15 September Dibuka Naik Terbantu Aksi Beli Saham Investor Lokal

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi pelemahan 0,19% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13183/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13193/US$. Demikian juga kurs Jisdor  diperkuat   ke  13190  dari  posisi 13228 perdagangan hari Rabu (14/9).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat pada akhir perdagangan  oleh prospek dollar AS yang melemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13234 dan  resistance di 13180.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here