Rupiah Jumat Pagi Lanjutkan Kekuatan Lawan Dollar

619

Pergerakan nilai tukar rupiah di pasar spot sesi Asia hari Jumat (16/9) bergerak sangat kuat melanjutkan trend perdagangan sebelumnya. Penguatan di pasar spot juga mendapat dukungan dari intervensi BI yang memperkuat kurs referensinya.

Kekuatan rupiah pagi ini  berhasil menambah dorongan  investor asing untuk menyetor modalnya ke bursa saham, sehingga setelah pasar dibuka terbentuk net buy  asing  Rp130 miliar lebih.  Aksi beli saham asing ini  turut menkontribusi penguatan IHSG yang sedang naik 0,6%.

Lihat: IHSG 16 September Dibuka Naik Terdukung Sentimen Positif

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,35% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13129/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13145/US$. Demikian juga kurs Jisdor  diperkuat   ke  13131  dari  posisi 13190 perdagangan hari Kamis (15/9).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat pada akhir perdagangan  jika prospek dollar AS yang melemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13158 dan  resistance di 13110.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here