Penjualan Rumah AS September Naik Tertinggi 11 Bulan

657

Indeks Pasar Perumahan National Association of Homebuilders / Wells Fargo (NAHB) naik menjadi 65 untuk September dari pembacaan revisi turun dari 59 bulan sebelumnya, awalnya dilaporkan pada 60 dan lebih kuat dari perkiraan konsensus 60.

Ini adalah pembacaan terkuat sejak Oktober 2015 dan menyamai level tertinggi terlihat sejak sebelum krisis pasar keuangan 2008.

united-states-nahb-housing-market-index

Indeks ekspektasi penjualan saat ini naik menjadi 71 dari 65 dengan indeks harapan penjualan masa depan juga naik ke 71 dari 66. Indeks yang mengukur lalu lintas pembeli naik lebih tinggi ke 48 dari 44 setelah dua penurunan bulanan berturut-turut.

Tiga dari empat indeks regional menguat pada tiga bulan bergerak secara rata dengan Midwest tidak berubah pada 55.

Menurut Kepala Ekonom NAHB Dietz, pembangun yakin bahwa mereka dapat menjual lebih banyak rumah jika mereka dibangun, terutama dengan tingkat persediaan yang ketat. Dietz juga berkomentar bahwa penciptaan lapangan kerja yang solid dan suku bunga rendah yang memicu permintaan, sementara kendala sisi penawaran termasuk kekurangan tenaga kerja dan banyak hal lainnya terus menghambat pembangun. NAHB juga tetap yakin bahwa momentum kenaikan akan dipertahankan dalam 2017.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here