Rupiah Jumat Siang Bergerak Kuat Lawan Dollar AS

655

Pergerakan nilai tukar rupiah hingga akhir perdagangan pasar spot sesi Asia hari Kamis (22/9) semakin menguat terhadap dollar AS setelah diawal perdagangan dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya. Rupiah masih bergerak positif oleh dukungan BI dan juga terpukulnya dollar AS terhadap rival utamanya.

Pergerakan  rupiah yang mulai kuat  siang ini  membuat aksi beli saham investor asing bertambah, sehingga  mencetak net buy Rp25 miliar. Namun  aksi beli investor  asing ini  belum mampu mensupport tenaga bagi  IHSG yang terkoreksi hingga 0,2 %.

Lihat: IHSG 23 September Sesi 1 Turun, Namun Raih 25 Miliar Dana Asing

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot siang ini bergerak positif dengan posisi pelemahan 0,03% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13078/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13071/US$. Untuk  kurs Jisdor dan kurs transaksi antar bank yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  sama dengan hari sebelumnya.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini ditetapkan di posisi sama dengan perdagangan sebelumnya  ke  13098,  demikian  kurs transaksi antar bank sama dengan  perdagangan sebelumnya 13163.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat terus  pada akhir perdagangan  oleh momentum pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13108 dan  resistance di 13070.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here