Kekuatan Rupiah Senin Pagi Untungkan Bursa Saham

601

Rupiah di awal perdagangan pasar spot sesi Asia hari Senin (26/9) dibuka dengan posisi lebih tinggi dari perdagangan akhir pekan lalu yang juga didukung oleh intervensi penguatan kurs referensi BI selain kondisi dollar AS yang sedang terpukul oleh rival-rival utamanya.

Lihat: Kondisi Dollar AS Awal Pekan Dibuka Dengan Buruk

Kekuatan rupiah pagi awal pekan memberikan dorongan  bagi investor asing untuk perbanyak aksi beli saham di bursa saham Indonesia, sehingga terbentuk net buy asing  Rp116 miliar lebih.  Namun aksi beli  saham asing ini tidak mampu mengangkat  IHSG yang sedang turun 0,4%.

Lihat: IHSG 26 September Dibuka Negatif Terganjal Pelemahan Bursa Global

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi pelemahan 0,06% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13089/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13076/US$. Namun untuk kurs Jisdor  ditetapkan di posisi lebih tinggi dengan perdagangan sebelumnya  ke  13076.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat pada akhir perdagangan  oleh  prospek dollar AS yang melemah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13095 dan  resistance di 13069.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here