Preview: ADP Employment Report AS

663

Laporan ADP untuk payroll sektor swasta menunjukkan penciptaan pekerjaan sebanyak 177.000 di bulan Agustus dibandingkan dengan 179.000 pada bulan lalu, sesuai dengan yang diperkirakan. Laporan ini dipandang sebagai suatu pemanasan dari angka nonfarm employment pemerintah yang akan dirilis pada hari Jumat ini.

Laporan ADP diperkirakan oleh Forex Crunch akan menunjukkan kenaikan pekerjaan sebanyak 166.000 di bulan September

Para analis mengantisipasikan pertumbuhan pekerjaan akan terus baik pada akhir dari kuartal pertama.

Perubahan bulanan dari laporan employment bulan September yang akan dirilis pada malam hari ini, menurut perkiraan konsensus dari Econoday.com berada pada jalurnya mencapai penambahan 170.000 employment di sektor swasta.

Ini adalah kemajuan yang patut dihargai, tetapi apabila terjadi kenaikan yang kurang dari itu, akan memicu pertanyaan mengenai rilis payroll resmi pada hari Jumat.

Ingat bahwa pemerintah melaporkan payrolls bulan Agustus di sektor swasta maju dengan kecepatan yang jauh lebih lambat, naik hanya 126.000 – jauh dibawah dari yang diekspektasi. Perkiraan ADP bulan Agustus jauh lebih tinggi, tetapi laporan pada malam hari ini sedang berada pada jalur untuk penurunan ronde berikutnya.

Sementara itu, wakil ketua Federal Reserve  Stanley Fischer kemarin mengatakan bahwa”dengan pengangguran sekarang berada dibawah 5% kita sudah mulai melihat hasil dari tekanan pasar tenaga kerja yang lebih tinggi”.

Pasar akan sangat tertarik untuk mempelajari apakah hasil ini mulai kelihatannya sedikit matang untuk dituai pada laporan ADP malam hari ini.

Ferli/VMN/VBN /Senior Analyst Vibiz Research  Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here