Rupiah Kamis Pagi Kuat dan Betah di Kisaran 12000

853

Membuka perdagangan valas antar bank di Indonesia hari Kamis (5/10), BI sedikit memperkuat  kurs referensinya mempertimbangkan kurs rupiah di pasar  spot yang dibuka rebound dan bergerak kuat. Dollar AS sedang kuat-kuatnya pagi ini masih bergerak kuat menekan valas  kawan Asia.

Meskipun  pergerakan rupiah pagi ini sedang positif namun aksi jual saham  investor asing masih lebih banyak dari aksi belinya, sehingga  terbentuk net sell asing  Rp28 miliar lebih.  Tekanan jual  investor asing tersebut tidak berhasil menekan   IHSG yang sedang  kuat  0.2%.

Lihat: IHSG 6 Oktober Dibuka Naik Terdorong Penguatan Bursa Asia dan Minyak Mentah

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,03% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp12994/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13000/US$. Demikian untuk kurs Jisdor ditetapkan BI ke posisi lebih kuat di 12992 dari perdagangan sebelumnya  di 12995.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat   pada akhir perdagangan  oleh  kuatnya optimisme pasar global dengan investasi rupiah, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13050 dan  resistance di 12900.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here