Kekuatan Rupiah Kamis Siang Masih Tetap Unggul

452

Pergerakan rupiah hingga perdagangan sesi siang di pasar spot masih menunjukkan kondisi yang kuat sekalipun dollar AS sedang memiliki kekuatan kalahkan beberapa rival utamanya.  Dollar AS terangkat  oleh pernyataan pejabat Fed Duedley yang memberi kekuatan pada harapan kenaikan Fed rate bulan Desember nanti.

Pergerakan positif rupiah hingga siang ini  membuat masuknya modal asing  ke bursa bertambah melebihi arus keluar yang lebih besar sejak pagi  sehingga  tercetak net buy  asing  sebesar Rp13,4 miliar lebih.  Namun aksi beli investor asing tersebut  kurang kuat mengangkat   IHSG yang  kini sedang turun  0.1%.

Lihat: IHSG 20 Oktober Sesi 1 Datar Terkena Upaya Profit Taking Asing

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot siang ini bergerak positif dengan posisi penguatan  0,04% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13003/US$ setelah  dibuka lemah pada level Rp13004/US$. Untuk  kurs Jisdor dan kurs transaksi antar bank yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  kembali diperkuat  dari perdagangan sebelumnya.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  lebih kuat  di 12999 dari perdagangan sebelumnya  di 13007, demikian kurs transaksi antar bank juga diangkat   ke 13064 dari  perdagangan sebelumnya 13072.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi lemah pada akhir perdagangan  oleh penguatan  dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di kisaran support  13030 dan  resistance di 12970.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here