Laju Saham INDY Masih di Jalur Bullish Hiraukan Fundamentalnya

801

Meskipun fundamental saham PT Indika EnergyTbk (INDY)  kurang menguntungkan namun laju saham masih berada di jalur pendakian yang dimulai sejak perdagangan bulan Maret 2016. Tenaga melaju saham INDY didapat dari sentimen kenaikan harga batubara yang dapat memperbaiki kinerja keuangan perseroan yang selalu merugi.

Semester pertama lalu INDY mencetak kerugian  sebesar USD22,49 juta atau USD(0,0043) per saham, bertambah besar kerugiannya dari periode sama tahun 2015 yang hanya rugi  sebesar USD7,86 juta atau USD(0,00015) per saham. Membengkaknya kerugian dipicu penurunan pendapatan pokok perseroan yang cukup besar hingga 40 persen lebih  menjadi USD356,63 juta.

Saham INDY di akhir  perdagangan kemarin ditutup positif pada level 715  dengan volume perdagangan saham sebanyak 38,8 juta saham, dan Kamis pagi (20/10) dibuka hijau sesaat lalu terkoreksi profit taking investor lokal.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal perdagangan sebelumnya, harga saham INDY bergerak positif dengan indikator MA  menunjukkan kenaikan dan indikator Stochastic naik mendekati  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau sedikit bergerak  datar  dengan +DI yang  bergerak datar juga  menunjukan pergerakan INDY rawan  koreksi. Dengan kondisi teknikal  dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 660  hingga target resistance di level 755.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
 Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here