Pergerakan PGAS Tertekan Kondisi Keuangan Q3 2016

713

Mengakhiri perdagangan bursa saham hari terakhir bulan Oktober (31/10), saham PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) tertekan cukup signfikan merespon laporan kinerja keuangan perseroan periode kuartal ketiga lalu. Laba yang didapat perseroan pada periode tersebut menurun dari tahun sebelumnya. Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal saham PGAS masih memiliki sinyal positif.

Saham PGAS ditutup melemah hingga turun 1 persen lebih  ke 2560 dan   jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 30,3 juta  saham dengan nilai saham yang tertinggi mencapai 2590.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PGAS bergerak bearish   dengan indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic bergerak turun ke di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukan pergerakan PGAS berpotensi rebound.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2540 hingga target resistance di level 2595.

Melihat kinerja keuangan perseroan  yang terakhir, laba bersih kuartal ketiga  tahun 2016 hanya Rp3,2 triliun sedangkan kuartal sama tahun 2015 mencapai Rp5,5 triliun. Turunnya laba bersih perseroan dipicu oleh penurunan pendapatan, dari Rp31,2 triliun periode Q3 2015 menjadi Rp28,1 triliun pada Q3 2016.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here