Rally Saham ADRO Diperpanjang Kondisi Keuangannya

627

Rally saham PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) terus berlanjut hingga akhir perdagangan hari Senin (31/10) yang mendapat kekuatan dari laporan kinerja keuangan perseroan periode kuartal ketiga lalu. Sebelumnya nilai saham emiten tambang ini sudah lari kencang merespon kenaikan harga batubara dan lompatan kinerja keuangan perseroan semakin perkuat posisi tertinngi sejak IPO.

Saham ADRO ditutup menguat  hingga 0,3% ke 1585 dan   jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 23,1 juta  saham dengan nilai saham yang tertinggi mencapai 1585.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADRO bergerak bullish   dengan indikator MA  bergerak naik dan  indikator Stochastic bergerak naik di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan ADRO menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 1530 hingga target resistance di level 1600.

Melihat kinerja keuangan perseroan  yang terakhir, laba bersih kuartal ketiga  tahun 2016 sebesar  Rp2,7 triliun sedangkan kuartal sama tahun 2015 mencapai Rp2,3 triliun. Peningkatan laba didapat dari berkurangnya beban pokok perusahaan yang alami pengurangan pendapatan periode tersebut. Pendapatan ADRO mencapai Rp22,1 triliun periode Q3 2016 dari Rp27,5 triliun pada Q3 2015.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here