Pertumbuhan Sektor Jasa Inggris Oktober Meningkat

667

Indeks sektor jasa Inggris Markit / CIPS PMI Oktober menguat ke 54,5 dari 52,6 bulan sebelumnya. Ini adalah di atas perkiraan konsensus 52,5 dan juga angka terkuat sejak Januari.

Peningkatan pesanan dipercepat ke level terkuat dalam sembilan bulan, yang memberikan dukungan untuk kepercayaan dengan perusahaan yang mampu memperoleh bisnis dari nilai tukar yang sangat kompetitif.

united-kingdom-services-pmi

Ada peningkatan lebih lanjut sederhana dalam pekerjaan untuk bulan ketiga berturut-turut, meskipun tidak pada tingkat yang terlihat pada tahun 2014 dan 2015. Akan ada kekhawatiran bahwa tekanan biaya akan menyebabkan putaran lebih lanjut dari pemotongan staf selama beberapa bulan ke depan.

Tekanan inflasi terus meningkat dengan tingkat kenaikan harga input di laju tercepat sejak Maret 2011 dengan kenaikan bulanan terbesar dalam tekanan biaya. Serta peningkatan bahan bakar dan makanan, ada juga tekanan ke atas pada gaji. Sebagai respon, biaya produksi meningkat pada tingkat tercepat sejak April 2011.

Data akan mempertahankan ekspektasi pertumbuhan PDB yang kuat dalam jangka pendek, terutama mengingat dominasi sektor jasa dalam perekonomian. Ekspektasi inflasi secara signifikan lebih tinggi jauh di atas target 2% juga akan diperkuat oleh data harga dalam survei ini.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here