Laju Saham BDMN Tidak Semantap Kinerja Keuangannya

543

Pergerakan bullish  saham  PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN)  yang alami kenaikan nilai selama 3 bulan terakhir mendapat dukungan dari kinerja keuangan yang lumayan sepanjang tahun tahun. Namun pergerakan sahamnya dalam 2 pekan terakhir hingga pekan ini terlihat mengubah trend teknikalnya yang sedang menurun.

Pagi ini saja saham BDMN dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya yang sudah tertekan, turun ke  level 3750 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 3780. Untuk volume saham BDMN yang diperdagangkan  sebelum sesi pertama mencapai 10 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BDMN sebelumnya bearish  dengan  indikator MA bergerak datar dengan  indikator Stochastic semakin tertekan di area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI bergerak datar juga yang menunjukkan koreksi  saham BDMN terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi  rekomendasi trading berikutnya   pada target level support di level 3530 hingga target resistance di level  3850.

Kinerja keuangan BDMN  pada kuartal III-2016 lalu berhasil mendapatkan laba bersih sebanyak Rp2,5 triliun, sedangkan tahun 2015 periode sama hanya Rp1,8 triliun. Peningkatan kinerja keuangan bank ini paling banyak dipicu oleh peningkatan pendapatan nonbunga  dari Rp 2,7 triliun menjadi Rp 3,1 triliun.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
 Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here