Saham LPPF Berusaha Rally Di tengah Tekanan Yang Menimpa IHSG

653

Pergerakan saham  PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) diakhir perdagangan sesi pertama hari Rabu (9/11) menguat sendiri bersama dengan 2 saham lainnya seperti PTPP dan TBIG di antara saham LQ45 lainnya. Perdagangan sebelumnya saham sudah rebound kuat dari tekanan jual yang cukup besar dalam 6 hari berturut.

Secara fundamental, saham LPPF mendapat dukungan kuat dari kinerja keuangan dan juga bisnisnya. Setelah perseroan melaporkan kinerja keuangan Q3-2016 yang lumayan pada akhir Oktober, beberapa hari kemudianmendapat penghargaan dari internasional sebagai peritel department store teratas di Indonesia.

Saham LPPF mengakhiri perdagangan sesi pertama   ditutup dengan nilai saham yang lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya di  posisi 16500 setelah awal  perdagangan dibuka pada level 16550. Sepanjang sesi pertama volume saham yang diperdagangkan mencapai 53 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham LPPF perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan indikator MA bergerak turun dengan Stochastic bergerak naik mendekati  area tengah.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak naik  dengan  garis ADX bergerak naik  menggambarkan bahwa tren saham LPPF menguat. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading berikutnya untuk saham ini ada pada kisaran 1640-17180.

 

Lens Hue/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
 Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here