Prospek Bisnis WSKT Memberikan Kekuatan Rebound Sahamnya

934

Pergerakan saham  PT Waskita Karya Tbk. (WSKT)  masuki perdagangan sesi kedua hari Selasa (22/11) masih menunjukkan pergerakan yang rebound setelah awal pekan tertekan olehprofit taking. Sentimen positif yang membuat investor asing membeli saham WSKT cukup banyak hari ini datang dari laporan perseroan sebelumnya untuk perolehan kontrak baru hingga bulan Oktober lalu.

Dalam laporannya, WSKT sampaikan telah mendapatkan kontrak baru hingga bulan kesepuluh tahun ini sebesar Rp61 triliun, kontrak yang sangat besar hingga melebihi kontrak yang berhasil diraih pada periode sama tahun 2015 sebesar Rp24,7 triliun. Kenaikan nilai kontrak hingga 146% tersebut berasal dari proyek jalan tol sepanjang 1156 km. Dan sebagai informasi, target kontrak baru sepanjang tahun ini sebanyak Rp70 triliun.

Diakhir perdagangan sesi pertama hari Selasa (22/11), saham WSKT ditutup menguat hingga 1,30% menjadi 2330 setelah awal perdagangan dibuka pada posisi 2320. Saham bergerak kuat sebanyak 87 ribu lot yang diperdagangkan hingga sesi siang.  Saham sempat menyentuh level tertinggi di kisaran 2360.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT sebelumnya bearish   dengan indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic konsolidasi mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak naik  menunjukan pergerakan WSKT bergerak positif.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 2270 hingga target resistance di level 2380.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here