Kepercayaan Konsumen Zona Eropa November Meningkat

513

Kepercayaan konsumen zona Eropa telah meningkat pada bulan November, mengabaikan keputusan Inggris untuk memilih untuk meninggalkan Uni Eropa yang mengalahkan perkiraan.

Indikator meningkat sebesar 1,9 poin menjadi -6,1, menurut Komisi Eropa, Selasa (22/11). Ini jauh di atas hasil sebelumnya di bawah -12, dan di atas perkiraan yang telah diprediksi menjadi 0,7 poin lebih rendah.

euro-area-consumer-confidence

Kenaikan kepercayaan lebih besar di blok mata uang daripada di Uni Eropa secara keseluruhan, yang meliputi Inggris. Kepercayaan Uni Eropa meningkat sebesar 0,7 poin untuk mencapai -5,8.

Kepercayaan konsumen zona Eropa secara bertahap meningkat selama tiga bulan terakhir setelah jatuh secara signifikan antara Mei dan Juni tahun ini.

Selama kedalaman krisis keuangan global pada awal 2009 itu jatuh hampir sejauh -35, terendah sepanjang sejarah. Ini telah pulih secara bertahap sejak saat itu, meskipun butuh dukungan besar lain pada tahun 2013, mencapai di bawah -25 karena krisis zona Eropa terjadi.

Data akan memberikan dorongan bagi Bank Sentral Eropa (ECB) untuk mempertahankan suku bunga rendah. Kemarin Presiden ECB Mario Draghi membela kebijakan suku bunga sangat rendah, mengklaim bahwa mereka telah membentuk bagian utama dari pemulihan dalam pertumbuhan zona euro.

Pertumbuhan tahunan zona Eropa telah tinggal stabil di 1,6 persen selama dua kuartal terakhir, meskipun inflasi secara bertahap telah meningkat mencapai 0,5 persen pada bulan Oktober. Ini masih jauh lebih rendah dari tingkat target ECB mendekati dua persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here