Biaya Eksplorasi TINS Membengkak, Sahamnya Konsolidasi

606

Pergerakan saham PT Timah Tbk (TINS)  yang berusaha bergerak bullish sepekan terakhir masih dalam pergerakan konsolidasi hingga perdagangan hari Selasa (10/1). Saham TINS ditutup menguat signifikan setelah perdagangan sebelumnya bergerak melemah tajam. Beberapa sentimen yang dapat menggerakkan saham TINS selanjutnya oleh pertimbangan bertambah besarnya pengeluaran biaya eksplorasi perseroan bulan Desember lalu.

TINS laporkan  biaya eksplorasi selama periode tersebut meningkat menjadi Rp126,03 miliar dari bulan lalu yang hanya Rp111,90 miliar. Biaya eksplorasi ini terdiri dari biaya operasional Rp105,21 miliar dan investasi Rp20,8 miliar. Hasil dari eksplorasi tersebut berupa  sumber daya tipe endapan primer dan endapan timah alluvial.

Untuk pergerakan sahamnya pada Selasa  (10/01) saham TINS ditutup kuat 1,4% pada  posisi 1110  dan   mencapai posisi tertinggi di  1115 dengan  jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 9,86 juta lembar  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TINS perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA bergerak turun dan indikator Stochastic  bergerak naik keluar dari posisi area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan   +DI  bergerak datar  juga   menunjukan pergerakan TINS konsolidasi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi nilai saham selanjutnya   pada kisaran support 1068 dan kisaran resisten di posisi 1130.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here