Bisnis EXCL 2016 Akhirnya Untung Juga, Sahamnya Bergerak Mantap

654

Pergerakan saham  PT XL Axiata Tbk. (EXCL) yang bergerak bullish sejak perdagangan awal tahun hingga akhir bulan Januari lalu, alami profit taking pada perdagangan sesi pertama hari Rabu (1/2). Anjloknya saham EXCL banyak dijual oleh investor asing setelah 2 hari terakhir masih bullish.

Melihat kinerja saham di bulan pertama tahun ini cukup relevan dengan kinerja bisnis perseroan sepanjang tahun 2016 yang baru-baru ini dilaporkan EXCL. Perseroan melaporkan sepanjang tahun berhasil cetak laba bersih sebanyak  Rp375,516 miliar setelah tahun sebelumnya  merugi sekitar Rp25,338 miliar. EXCL  untung dikarenakan berhasilnya memangkas beban-beban keuangan yang ada, karena dilihat dari pendapatannya saja alami penurunan dari pencapaiaan tahun 2015.

Membuka perdagangan bursa saham hari Rabu (1/2)  EXCL dibuka turun pada  posisi  2900   dan terus bergerak negatif hingga menuju kisaran 2850 meski sempat mencapai posisi tertinggi 2910 dan terendah 2800 dengan volume perdagangan saham mencapai 50 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham EXCL  bergerak bullish  dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic bergerak datar di batas  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dan +DI  bergerak datar juga  menunjukan pergerakan  EXCL rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading  hari ini  pada kisaran support 2785-2920.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here